Kecam Pelaku KDRT, Dyah Roro Dorong Seluruh Perempuan Berani ‘Speak Up’

Anggota DPR RI Dyah Roro Esti (Foto: Dok. DPR)

Jakarta – Anggota DPR RI Dyah Roro Esti mengecam segala tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa perempuan. Termasuk kasus KDRT yang dialami selebgram Cut Intan Nabila oleh suaminya.
 
“Terima kasih dari para aparat dari kepolisian yang sudah menangani kasus ini dengan cepat. Mohon perhatikan dan dikawal secara tuntas kasus lainnya yang belum diketahui publik, dan belum berhasil viral,” ujar Roro dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (15/8/2024).
 
Ditambahkannya, kasus kekerasan tidak dapat ditolerir sedikitpun. Karena itu, ia berharap seluruh perempuan lainnya yang mengalami kasus seperti Cut Intan Nabila berani untuk mengungkap kasusnya tersebut ke publik. 

“Saya berharap seluruh perempuan  yang mengalami kasus seperti Cut Intan Nabila berani untuk mengungkap kasusnya tersebut ke publik, harus berani speak up, ” katanya
 
Pengungkapan kasus tersebut, menurutnya, akan memberikan sanksi sosial, sehingga pada akhirnya akan menimbulkan efek jera kepada pelaku. Sekaligus akan menjadi pembelajaran bagi pihak lain untuk tidak melakukan hal yang sama seperti pelaku.

“Dengan demikian diharapkan bisa mengurangi kasus KDRT di seluruh Indonesia, ” katanya.

Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini juga mendesak para penegak hukum, dalam hal ini kepolisian, untuk memberikan tindakan hukum yang setimpal kepada pelaku KDRT. Terlebih lagi hal tersebut telah diatur dalam UU No. 23 Tahun 2004.

“Penting juga memberikan keadilan dan perlindungan kepada korban dari Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan), ” katanya. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.