Kalahkan Pelatda PON DKI Jakarta, Tim Voli TNI AU Juara Piala Kadin 2024

JakCityNews (Jakarta) – Tim putra TNI AU (AMPUH) berhasil menjuarai Mini Turnamen Bola Voli Indoor Piala Kadin DKI Jakarta 2024 yang berlangsung di GOR Otista, Jakarta Timur, 16-18 Agustus 2024.

Sigit Ardian dkk. sukses menjadi juara pada kejuaraan yang diselenggarakan Pengurus Provinsi PBVSI DKI Jakarta setelah mengalahkan tuan rumah DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-23, 25-21, 25-18) pada laga final Minggu (18/8/2024).

Mini turnamen ini diikuti enam tim yakni  TNI AU Ampuh, TNI AD, TNI AU, TNI AL, PPOP DKI Jakarta dan  tuan rumah Pelatda PON DKI Jakarta.

Ketua Umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta, Munjirin mengatakan mini turnamen ini diadakan, salah satunya adalah untuk ajang ujivoba menjelang digelarnya PON XXI/2024 Aceh-Sumut, September mendatang.

Orang nomor satu di Pengprov PBVSI DKI Jakarta itu mengaku bangga dengan progres yang ditunjukkan para atlet jelang persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024. “Ini kan ujicoba untuk melihat seberapa dan mungkin pelatih yang lebih tahulah taktiknya yang mau diubah, bagaimana dalam rangka menghadapi taktik PON di Medan (Sumatera Utara),” kata Munjirin usai pertandingan.

Peta kekuatan di PON nanti, menurutnya tim bola voli DKI Jakarta masih bisa bersaing dengan tim-tim sekelas Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. “Untuk peta kekuatan, saya rasa masih mungkin dikuasai oleh tim-tim dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Mudah-mudahan kita bisa mengimbangi mereka di PON nanti,” ungkapnya.

“Kalau harapan tentunya kita yang terbaik. Syukur-syukur dapat medali emas, tidak hanya voli indoor tapi juga voli pasir. Untuk ujicoba, masih ada satu kali lagi nanti dengan Timnas Jepang U-18  di Sentul tanggal 30 Agustus mendatang,” tuntas pria yang juga Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan tersebut.

Selain itu, ia melihat perkembangan bola voli DKI Jakarta, terus meningkat. Namun ia juga meminta untuk lebih ditingkatkan lagi. “Untuk saat ini sudah mulai kelihatan menggeliatnya dan saya selaku Ketua Umum PP PBVSI DKI Jakarta, mengimbau untuk di tingkat-tingkat kota itu, khususnya di masyarakat untuk diaktifkan,” ungkapnya.

“Kalau masyarakat sudah cinta semuanya, otomatis akan tergugah untuk memasukkan anak-anak mereka di klub-klub voli. Nah, salah satunya itu untuk membina perbola-volian dan alhamdulillah di DKI Jakarta, sudah bagus,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta, Hj Diana Dewi mengungkapkan tujuan digelarnya turnamen ini. Meski baru pertama kali digelar, Mini Turnamen Piala Kadin 2024 ini bisa mengobarkan semangat dalam melanjutkan proses regenerasi atlet.

“Ini merupakan bagian dari upaya kami, agar bagaimana regenerasi bisa terlaksana sehingga kita bisa mendapatkan atlet-atlet terbaik. Selain itu, juga Kadin Jakarta akan selalu mendukung dalam membina adik-adik menjadi atlet yang berprestasi,” katanya.

Tim TNI AU Ampuh, selain menerima piala bergilir dan medali juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Sedangkan Tim DKI sebagai pemegang peringkat kedua mendapatkan Rp 7,5 juta.

Sementara peraih peringkat ketiga yakni TNI AD yang mengalahkan TNI AU dengan skor 3-1 (25-20, 25-20, 22-25, 25-19) menerima Rp 5 juta, dan TNI AU mendapat Rp 2,5 juta sebagai peringkat empat. (eles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.