Ribka Tjiptaning : Indonesia Seharusnya Tak Impor Beras Lagi

Anggota Komisi VII DPR RI, Ribka Tjiptaning (Foto : Dok. DPR).

Jakarta (JakCityNews)–Anggota Komisi VII DPR RI, Ribka Tjiptaning, mengatakan di usia 79 tahun, Indonesia seharusnya sudah tak boleh ada impor beras, kedelai dan lainnya. Sebab usia 79 tahun bagi sebuah negara, ada usia matang dan sudah dewasa.

“Tapi kenyataannya kan tidak seperti itu. Masih jauh dari yang diharapkan,” ujar Ribka melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/8/2024).

Ribka menegaskan, dalam sektor energi, sumber daya alam berbasis energi masih dikuasai oleh beberapa kelompok orang saja. Padahal sebagaimana amanat dalam undang-undang dasar 1945 bahwa semua kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh Negara, untuk seutuhnya kemakmuran rakyat Indonesia.

Dalam refleksi HUT ke 79 RI, Ribka yang akrab disapa Mba Ning itu mengaku prihatin saat pesta demokrasi 14 Februari lalu, generasi muda disajikan Pemilu yang tak Jurdil (Jujur dan Adil), dan tak Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia).

Politikus PDI Perjuangan itu memuji pidato Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam sidang tahunan dan sidang bersama DPR, DPD RI, MPR RI, pada Jumat, 16 Agustus 2024 lalu. Dalam pidatonya, Puan menggambarkan potret Pemilu 2024 lalu, dimanfaatkan oleh para calon untuk berusaha tampil simpatik, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan kalian generasi muda harapan Indonesia ke depan bisa lebih baik lagi,” katanya. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.