Semua Pemain Diberi Kesempatan Main di SEA V League Yogyakarta

JakCityNews (Jakarta) – Timnas voli putra Indonesia memberi kesempatan kepada semua pemain untuk tampil pada SEA V League 2024 di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (23/8/2024) hingga Minggu (25/8/2024).

Di Manila, Filipina, pekan lalu, ada satu pemain yang belum mendapat kesempatan tampil, yaitu Kristo Sina. Pemain kelahiran NTT ini merupakan debutan bersama Dawuda Alaihimas Salam dan Alfin Daniel Pratama di tingkat senior bersama timnas Indonesia.

“Kita berharap semua pemain bermain di SEA V League di Yogyakarta ini. Di Manila, hanya Kristo Sina yang belum bermain. Di sini, semoga dia bisa bermain. Nanti tunggu kesempatan,” kata asisten pelatih timnas voli Indonesia Victor Laiyan.

Kristo Sina bermain cukup baik saat latihan terakhir menjelang pertandingan SEA V League, Kamis (22/8/2024). Pemain yang berposisi sebagai middle block ini cukup padu dengan toser Dio dan juga Alfin.

“Saya sudah hafal dengan bola-bola yang diminta Kristo, karena kami satu klub,” ujar Alfin, pemain binaan klub Indomaret Sidoarjo ini.

Menurut Victor, formasi tim yang akan ditampilkan di SEA V League 2024 di Yogyakarta kemungkinan tidak akan berubah. Enam pemain inti yang akan tampil, adalah Dio, Farham Halim, Yudha Mardiansyah, Hendra Kurniawan, Agil Angga, dan Rendy Tamamilang.

Saat ini, ujar Victor, para pemain dalam kondisi siap tempur. “Kita tingkatkan kebugaran, karena perjalanan melelahkan dari Filipina. Kita perbaiki receive dan blok yang di Filipina kemarin kurang bagus,” ujarnya.(eles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.