Viral Gambar Garuda Berlatar Biru, Putra Nababan: Bentuk Suara Rakyat

Anggota Badan Legislasi DPR Putra Nababan (Foto : Dok.DPR)

Jakarta – Anggota Badan Legislasi DPR Putra Nababan menanggapi gambar Burung Garuda berlatar biru dengan tulisan ‘Peringatan Darurat’ yang viral di media sosial sejak Kamis (22/8/2024).

Putra berpendapat viralnya ‘Peringatan Darurat’ tersebut menyiratkan suara masyarakat terhadap Revisi UU Pilkada yang sedang dibahas DPR dengan pemerintah sebagai bentuk suara rakyat.
 
“Melihat ada gambar Garuda (biru) yang bergetar-getar itu segala macam saya kok merasa bahwa rasa frustrasi dan kekesalan kita juga dirasakan sama dengan masyarakat dan itu itu saya rasakan betul,” kata Anggota Komisi X DPR RI tersebut kepada Parlementaria, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024).
 
Putra mengatakan pihaknya memahami apa yang dirasakan masyarakat. Ia pun memahami, suara-suara rakyat di dunia maya tersebut, merupakan suara-suara yang tidak bisa disalurkan secara langsung, sehingga masyarakat menumpahkannya di dunia maya.
 
“Menurut saya ini adalah satu suara rakyat yang mungkin tak bisa disalurkan di DPR, tak bisa disalurkan lewat channel-channel yang lain. Mereka menyampaikan lewat Instagram TikTok sosial media di jalanan dan lain sebagainya. Kita hargai sikap mereka,” ujar Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.