DPR: Seleksi CPNS Harus Transparan, Akuntabel, dan Kedepankan ‘Merit System

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa (Dok. DPR)

Jakarta (JakCityNews)–Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa berharap penyelenggaraan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2024 dapat berjalan transparan, akuntabel, dan memberikan kesempatan ke semua pihak dengan tetap mengedepankan prinsip merit system.
 
“Jadi kita ingin sampaikan dari proses seleksi calon CPNS ini benar-benar berjalan dengan baik.  Jadi transparansi itu penting,“ ujar Saan Mustopa melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (26/8/2024).

Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menyediakan formasi CPNS Tahun 2024 sebanyak 250.407 bagi 69 instansi pusat dan 478 instansi daerah. Pemerintah akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 mulai Selasa (20/8) pukul 17.08 WIB.  Pembukaan pendaftaran akan dilakukan sampai dengan 06 September 2024.
 
Saan pun menyoroti kebocoran data yang terjadi pada BKN belum lama ini. Ia berharap BKN maupun lembaga lainnya yang terkait dapat terus memperbaiki sistem terutama keamanan terkait dengan data yang ada. 

“Tapi itu sekali lagi mudah-mudahan tidak mengganggu dalam persiapan dalam rangka rekrutmen CPNS,” ujarnya. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.