Tim Promosi Ganevo Unggul Atas Bhagasasi, Petrokimia Petik Kemenangan

JakCityNews (Cibinong) – Tim yang baru promosi dari Divisi Satu tahun ini, Ganevo Yogyakarta secara meyakinkan unggul atas Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi dengan skor 3-2 (25-22, 15-25, 25-21, 16-25, 15-12) pada laga penutup hari pertama Kompetisi Voli Antarklub Livoli Divisi Utama 2024 putaran reguler pertama di GOR Gala Tangkas, Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (22/10/2024) malam.

Sementara pada laga sebelumnya, juara bertahan putri, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia petik kemenangan atas Jenggolo Sport Sidoarjo dengan skor 3-0 (25-15, 225-18, 25-22)

Pelatih Petrokimia, Ayub Hidayat mengungkapkan kemenangan tim asuhannya atas Jenggolo lebih banyak karena timnya lebih memiliki pengalaman lebih.

Namun, Ayub juga mengakui sebenarnya timnya juga belum padu dalam kerja sama tim. “Secara individu kita memang punya kelebihan dibanding Jenggolo. Tapi secara tim kurang,” tukasnya.

Akan tetapi, Ayub menegaskan ini merupakan penampilan pertama Divisi Utama tahun ini dari anak asuhnya. “Mudah-mudahan nantinya lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara pelatih Jenggolo, Niko Dwi Purwanto mengatakan timnya tampil seperti grogi. “Maklum mereka belum pernah tampil di Divisi Utama. Tangan pemain ada yang saya  pegang berkeringat waktu salaman,” tutur Niko usai laga.

Seperti diketahui, Jenggolo ini merupakan tim yang baru promosi dari Divisi Satu setahun lalu.

Usai laga putra antara Tirta Bhagasasi dan Ganevo, pelatih Ganevo, Koko Prasetyo Darkuncoro mengungkapkan kunci kemenangan timnya, karena dia menerapkan strategi mempertemukan setter tim lawan dengan pemain yang berpostur tiinggi.

“Bola-bola jadi mudah terbaca dan mereka bingung melalu serangan,” ujar mantan pemain nasional voli pantai ini.

Hal itupun juga diakui pelatih Bhagasasi, Udi Hermanto. “Kita jadi lemah di setter. Dan pula anak-anak kurang sabar dalam bermain,”  kata Udi.

Dengan hasil ini, Ganevo dan Indomaret memimpin klasemen sementara di Pul B berkat kemenangan masing-masing.

Jadwal lengkap Rabu (23/10/2024):
Jam 14.00 WIB: Jenggolo-TNI AL (putri)
Jam 16,30 WIB: LavAni-Eka Mandiri (putra)
Jam 19.00 WIB; Indomaret-Perumda.(putra).(eles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.