Pemkot Tangsel Bantu Warga Mengenal Faskes Dengan Meluncurkan “Ngider Sehat”

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie , telah melepas layanan kendaraan sepeda motor program “Ngider Sehat”.

JakCityNews (Tangerang) – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie , telah melepas layanan kendaraan sepeda motor program “Ngider Sehat”,  untuk membantu warga setempat menuju fasilitas kesehatan (faskes).

Dalam keterangannya,   Benyamin Davnie   mengatakan layanan berupa “Ngider Sehat” ini adalah upaya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara mobile.

Dilansir dari antaranews.com,  saat ini jumlah kendaraan yang disiapkan ada 30 unit dan akan ditambah lagi sesuai kebutuhan masyarakat.  Pelayanan ini juga diikuti dengan ketersediaan SDM dalam memberikan informasi seputar kesehatan.

”Saat ini, bersama dengan seluruh tim kesehatan, kami sedang berusaha mendorong transisi menuju endemi. Upaya yang dilakukan adalah terus menyadarkan masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Wali Kota Benyamin juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program vaksinasin guna membentuk kekebalan komunal.

Ia mengatakan meski saat ini telah terjadi penurunan, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan harus tetap dijaga.

Ia menjelaskan capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Tangerang Selatan untuk kategori lansia sudah mencapai 60 persen. Data tersebut merupakan capaian yang perlu diapresiasi atas kerja sama dan kepedulian masyarakat semua. (*/JCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.