Gugun Berhasil Pertahankan Sabuk Bantamweight Setelah Sungkurkan Brandon

Gugun Gusman (marah) vs Brandon (merah).

JakCityNews (Jakarta)  – Fight Night 53 OnePride MMA Fight of Warrior sukses digelar malam tadi (20/11). Partai perebutan sabuk juara kelas bantamweight dan 3 partai perbaikan peringkat berlangsung dengan menerapkan standard protokol kesehatan yang ketat.

Partai utama perebutan sabuk juara kelas bantamweight Gugun Gusman sang pemilik sabuk bertarung menghadapi penantangnya Nicolaus Brandon. Ronde pertama dimulai, kedua petarung masih menjaga jarak. Gugun mencoba memulai tendangan. Brandon mencoba menyerang namun Gugun berhasil membalas dan menekan Brandon ke pinggir cage. Kedua petarung melakukan clinch, Brandon melepaskan knee ke arah Gugun. Brandon berhasil lepas, Gugun melakukan tendagan namun bisa diblock oleh Brandon.

Gugun melakukan take down, Brandon masih bertahan dan mencoba melakukan triangle choke. Tapi Gugun berhasil lepas, ia di posisi atas dan melakukan pukulan, ronde pertama pun usai.

Ronde kedua dimulai, keduanya melakukan jual beli tendangan. High kick dari gugun berkali-kali masuk dengan akurat dan power yang cukup kuat. Gugun melakukan take down dan mencoba melakukan ground and pound, sementara Brandon mencoba lepas dari Gugun.

Posisi mulai berubah, Gugun masih dengan stamina yang cukup kuat, ia kemudian melakukan elbow pada detik-detik terakhir ronde kedua. Ronde ketiga dimulai keduanya kembali dengan jual beli tendangan. Gugun kembali mendesak mengajak Brandon bermain bawah. Wasit sempat memberhentikan pertarungan karena knee dari Brandon, yang ternyata tidak mengenai kemaluan dari Gugun.

Gugun melakukan kick dan pukulan, ia kembali melakukan take down dan melepaskan pukulan. Brandon yang terdesak masih mencoba lepas dari Gugun sampai ronde ketiga usai. Ronde keempat dimulai keduanya masih dengan stamina yang cukup baik. Gugun melepaskan kombinasi pukulan dan membawa Brandon ke bawah. Brandon kemudian mencoba melakukan kuncian, namun Gugun berhasil lepas, ia berada di atas dan melakukan side control sambil melepaskan elbow dan pukulan-pukulan.

Baca juga :

Namun mental Brandon masih sangat kuat, ia tetap bertahan meskipun dihujani pukulan dari Gugun sampai ronde keempat berakhir. Namun baru saja ronde kelima dimulai, pelatih dari Brandon melakukan lempar handuk. Gugun Gusman akhirnya berhasil memenangkan laga setelah pertarungan panjang yang ia jalani.

“Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Saya sangat salut dan berterima kasih kepada Brandon, dengan waktu yang singkat bisa menggantikan Brian Lawitan juga memberikan perlawanan baik dan bagus sekali. Sebenarnya saya target selesai di ronde ketiga. Kedepannya saya ingin memiliki sabuk abadi dan mencoba bertarung dengan petarung-petarung lain di OnePride karena saya lihat dari skill-nya di kelas bantam banyak yang seimbang. Untuk Brian semoga cepat sembuh dan dapat bertemu lagi di oktagon, memberikan pertarungan yang menghibur” kata Gugun.

Terakhir masih di partai perbaikan peringkat kelas bantamweight Jeffri Arianto “Hero Man” kontra Mandala Simanjuntak “Harimau Toba”. Ronde pertama dimulai kedua petarung mulai jual beli tendangan dan pukulan. Anaconda Choke dilakukan oleh Jeffri, namun Mandala masih bertahan. Jeffri kemudian mengubah posisi dan melakukan rear naked choke.

Kunciannya belum dalam, ia kemudian melakukan pukulan yang cukup mengganggu ke arah Mandala. Jeffri berhasil menyempurnakan kunciannya ke Mandala sekaligus menyempurnakan come back-nya dengan baik di OnePride MMA. Ia sukses mengalahkan Mandala dengan teknik rear naked choke dan memenangkan laga come back-nya hanya dengan satu ronde.

One Pride MMA adalah promotor MMA terbesar di Indonesia menghadirkan lebih dari 400 petarung dari 50 klub yang tersebar di Indonesia. Untuk berita terbaru terkait One Pride MMA, silakan kunjungi www.onepride.net, ikuti kami di Twitter @OnePrideTVOne, Instagram, Youtube, dan FB di @OnePrideIMMA. (*/Gat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.