Berawal Dari Motor Mogok Di Cimahi, Akhirnya Cetak Rekornas KU di IOSC 2021

Kaisar Hansel Putra Franciscus .

JakCityNews (Jakarta) – Muda dan berprestasi. Di usianya yang baru menginjak 13 tahun, Kaisar Hansel Putra Franciscus mampu menorehkan prestasi mengkilap. Kaisar tampil penuh percaya diri pada kejuaraan renang nasional yang bertajuk Indonesia Swimming Championship di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, 9-12 Desember 2021.

Kaisar yang membela bendera klub Tirtamerta Cimahi Swimming Club datang bersama Pelatihnya Ratman dan ayahnya Jimmi.

Kejutan terjadi pada hari pertama, saat Kaisar tampil di nomor 100 meter gaya bebas mampu memecahkan rekor nasional kelompok umur grup III (usia 12-13 tahun). Kaisar mencatat waktu 54,54 detik atau lebih cepat dari rekor lama milik Agung Sulaksono Putra 55,53 detik yang tercipta di Jakarta tahun 2018.

“Sejak keberangkatan dari Cimahi tidak menyangka akan bisa memecahkan rekornas KU Grup III, karena persiapan juga minim. Berusaha berenang sebaik-baiknya pada setiap kesempatan,” ujar Kaisar yang duduk di Kelas 2 SMPN 2 Cimahi.

Sang pelaih Ratman dan ayahnya Jimmi menuturkan, selama di Cimahi berlatih rutin dan berusaha mendekati rekor KU.

Baca juga :

“Saat latihan catatan di 100 meter gaya bebas selalu mendekati rekor KU, namun belum bisa menyamai apalagi melampaui, senang juga bisa cetak rekornas KU grup III,” papar Ratman.

Perjuangan Kaisar menjadi juara tidaklah mudah, hari demi hari berlatih dilalui penuh perjuangan. Salah satu moment yang tidak pernah dilupakan adalah saat berangkat latihan pagi hari motornya mogok.

“Waktu itu jam 6 pagi saya biasa di antar papa naik motor Mio. Tapi di tengah perjalanan motor tiba-tiba mati. Karena mogok dan ga bisa nyala lagi, akhirnya pulang,” ucap Kaisar yang punya tinggi badan 172 cm.

Namun itu semua dijadikan Kaisar sebagai pengalaman untuk terus maju dan jangan pernah pantang menyerah mengejar cita-cita. (*/Gatt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.