Penyandang Disabilitas Layak Diberikan Keterampilan

Yus Oktavia (kanan), Foto : Ist

JakCityNews (Jakarta) – Penyandang Disabilitas layak memperoleh dukungan dari keluarga maupun masyarakat seiring perkembangannya hingga tingkat dewasa. 

Hal itu dibuktikan oleh DPP Pengajian Al Hidayah dengan mengadakan pelatihan membuat pakaian secara praktis, membuat asesori dan ketrampilan memasak bagi Penyandang Disabilitas.

“Penyandang Disabilitas atau anak berkebutuhan khusus perlu juga memperoleh bimbingan untuk mandiri agar dapat mengurus dan bertanggungjawab terhadap mereka sendiri, ” ujar Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta Dapil 4 Partai Golkar Yus Oktavia Basri usai menggelar ISEE 9 ‘Talent in Execellent’ bagi Penyandang Disabilitas di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Acara ‘Talent in Execellent’ dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional ini digelar DPP Al Hidayah bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi anak berkebutuhan khusus atau Penyandang Disabilitas.

Yus menambahkan dalam kegiatan ini, pengurus Al Hidayah ikut mendapmpingi dan mengikutsertakan para Penyandang Disabilitas untuk memasarkan produknya dengan mengikuti  pameran

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan Penyandang Disabilitaa sebagai pribadi yang mampu bertanggungjawab dan mandiri, ” ujar pengurus DPP Pengajian Al Hidayah Departemen Tenaga Kerja tersebut. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.