Tim Putri TNI AU dan Petrokimia Berjanji Akan Mencapai Gelar Juara

JakCityNews (Kediri) – Tim putri TNI AU dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia berjanji akan mencapai gelar juara pada grand final Livoli Divisi Utama 2023, yang akan berlangsung di GOR Joyoboyo, Kediri, Sabtu (9/12/2023) jam 19.00 WIB.

Pertemuan kedua tim di partai puncak itu merupakan pertemuan ketiga kalinya. Dua pertemuan di dua putaran final four lalu dimenangkan TNI AU dengan skor masing-masing 3-0.

“Bola itu bulat. Dua kekalahan di final four itu bukan ukuran. Kalau di final bisa berbeda,” ujar pelatih Petrokimia, Pedro Lilipali, Jumat (8/12/2023) petang.

Kepada para pemainnya, Pedro telah menanamkan agar tampil maksimal. “Manajemen menargetkan anak-anak lolos final four. Setelah lolos final four baru berpikir lolos final. Setelah final baru berpikir juara,” tambah Pedro.

Selain itu, Pedro menekankan kepada anak asuhnya untuk tampil maksimal di depan pimpinan Petrokimia, termasuk Direktur Utama.

Petrokimia sudah lebih dari sepuluh tahun tidak menjadi juara. Bahkan, sejak sepuluh tahun lalu baru masuk final. “Kita ingin pecahkan rekor menjadi juara tahun ini,” tandasnya.

Pada Livoli Divisi Utama tahun lalu, Petrokimia hanya mencapai peringkat ketiga.

Sementara itu, TNI AU pada Livoli tahun lalu berada di peringkat kedua. “Tahun ini kita akan berusaha juara,” kata pelatih TNI AU, Alim Suseno.

Meski tim asuhannya dua kali unggul dari Petrokimia, Alim tak ingin menganggap remeh Petrokimia. “Kalau di final auranya berbeda, meskipun kita menang dua kali menang dari Petrokimia dengan skor 3-0,” tukas Alim. 

Namun, pelatih yang pernah sukses membawa Bandung Bank bjb Tandamata dua kali berturut-turut juara Proliga (2022 dan 2023) itu, menginginkan kejadian dua kali di dua putaran final four itu terjadi lagi di grand final.

Perebutan tempat ketiga juga akan dilaksanakan Sabtu (9/12/2023) antara Popsivo Polwan dan TNI AL, Jam 16.00 WIB.(eles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.