Pasangan Capres Prabowo-Gibran Dapat Dukungan Relawan Guntur

JakCityNews (Jakarta) – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan berkualitas jelang hari pencoblosan Pilpres 14 Februari 2024.

Dukungan itu datang dari relawan Guntur atau Garuda Untuk Rakyat. Mereka mendeklarasikan diri untuk mengawal program kerja Prabowo Gibran saat menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Ada sejumlah program kerja yang akan dikawal, mulai ketahanan pangan hingga hilirisasi.

Ketua Dewan Pengawas Guntur, Aji Jaya Bintara menjelaskan, program ketahanan panganan yang akan dijalankannya berupa pembangunan pabrik ikan di tengah laut.

Rencananya, sentra tersebut akan dibangun di Konawe, Sulawesi Utara, salah satu lumbung ikan di Indonesia.

“Kami akan langsung bangun pabrik ikan di Konawe. Daerah ini merupakan penghasil ikan terbesar di Indonesia. Kami ingin pabrik ikan nanti yang meresmikan Bapak Prabowo,” kata Aji Jaya Bintara saat deklarasi Prabowo Gibran di Tugu Kuntskring Palais Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

Pabrik ikan nantinya akan dimaksimalkan dan dikelola anak bangsa untuk memenuhi kebutuhan warga. Selain itu, juga untuk mendukung program Prabowo Gibran berupa makan siang gratis. Ikan-ikan yang diproduksinya bisa dikonsumsi masyarakat.

“Selain di Konawe, tentu di daerah lain juga akan dibangun. Selain dengan pemerintah pusat, kami juga siap bersinergi dengan pemerintah daerah,” terangnya.

Program lain yang tak kalah penting adalah hilirisasi. Pihaknya mengambil contoh jika ada investor asing ingin membangun pabrik di Indonesia, maka yang perlu ditegakkan adalah aturan.

Utamanya soal tenaga kerja yang akan bekerja di lapangan. Untuk operator alat berat, sejauh ini masih ditemui bahwa pekerjaan itu masih dipercayakan pada pilihan investor asing. Padahal untuk operator alat berat, warga sekitar pabrik dipastikan ada yang mampu. “Kalau ada investor mau investasi, ya nanti disepakati soal tenaga kerja, bukan mayoritas dari mereka,” ungkapnya.

Selanjutnya soal program pariwisata. Dari Guntur membandingkan di negara tetangga yang melegalkan judi dan menjadi tujuan wisatawan asing. Melihat seperti itu, harusnya Indonesia yang memiliki tujuh keajaiban dunia bisa dimaksimalkan. Hal-hal itulah yang siap dikawal relawan Guntur nanti nya.(eles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.