Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024: Putra Bintang Mahameru ke Final Jumpa Tectona

JakCityNews ( Yogyakarta) – Tim putra Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi memastikan langkah ke babak final Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024 usai membungkam SKN BDK Volleyball Club Kudus 3-0 (25-16, 25-17,25-16) pada laga terakhir final four di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (22/3/2024).

Nasib tragis dialami tim asuhan Ibarsjah Djanu. Pasalnya, pada pertarungan itu timnya hanya membutuhkan satu set saja sudah cukup untuk menuju ke partai puncak Minggu (24/3/2024) dan akan menghadapi Tectona Bandung.

Pada dua laga sebelumnya, SKN BDK memetik dua kemenangan yakni melawan
Tectona 3-1 dan Surabaya Flame 3-0. Akan tetapi, Tectona juga meraih dua kemenangan, atas Surabaya Flame 3-1 dan Bintang Mahameru 3-0. Sedangkan Bintang Mahameru juga meraih dua kemenangan yaitu atas Surabaya Flame 3-1 dan SKN BDK 3-0.

Dengan sama-sama mengoleksi masing-masing dua kemenangan dan satu kekalahan membuat ketiga tim harus hitung-hitungan untuk melangkan ke final. Dari ketiga itu yang memiliki poin set lebih baik.

“Anak-anak jelek receavenya. Sehingga sulit untuk melakukan serangan. Padahal kita hanya butuh satu set saja untuk ke final,” tutur pelatih SKN BDK, Ibarsjah Djanu usai laga.

Sedangkan pelatih Bintang Mahameru, Ariyanto mengaku gembira timnya bisa lolos ke final karena motivasi untuk menang.

“Kita butuh menang kalau mau final. Itu yang saya sampaikan ke anak-anak sebelum main,” tambahnya.(eles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.