PLN Mandiri Proliga 2024: Livin Mandiri Belum Pernah Menang di Putaran Pertama

JakCityNews (Gresik) – Tim putri pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri menutup putaran pertama dengan kekalahan, setelah ditundukkan Jakarta Pertamina Enduro dengan 1-3 (22-25, 12-25, 25-18, 23-25) pada laga pembuka pekan keempat PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (16/5/2024).

Kekalahan ini merupakan kekalahan kali keenam pada musim pertama dari tim milik Bank Mandiri itu, pada kompetisi kasta tertinggi bolavoli di Tanah air.

Pelatih Livin Mandiri, M. Anshori mengatakan laga melawan Pertamina Enduro sebenarnya mempunyai momen yang baik pada set pertama dan set ketiga. “Tapi set kedua kita mulai bingung harus bagaimana,” kata Anshori kepada pers usai laga.

Untungnya pada set ketiga, defense, block dan receive sudah bagus. “Sayang saat sudah finishing di poin 20-17, kita kecolongan lima poin jadi 20-22. Itu yang sangat kita sesalkan,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, kata Anshori, pertandingan ini timnya sudah mulai bangkit. “Walaupun kita sudah mulai tertinggal dengan tim-tim lain, tapi Jakarta Livin Mandiri akan tetap eksis di Proliga 2024,” kata mantan pelatih timnas putri ini.

Salah satu pemain Livin Mandiri, Pascalina Mahuze menyebut set ke-3 sudah unggul 3 poin bisa terbalik, karena takut salah. “Jadinya ragu-ragu , tapi kita tetap berusaha dan semangat,” kata Mahuze.

Sementara itu, tim putri Jakarta Pertamina Enduro mengakhiri putaran pertama dengan kemenangan. Kemenangan ini menjadi yang keempat bagi tim asuhan Eko Waluyo dalam enam laga selama putaran pertama dan mengantarkan mereka naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 12.

Kendati menang, Eko Waluyo mengakui penampilan timnya belum maksimal, terutama pemain asing Ivana Vanjak, yang belum terlalu padu dengan rekan-rekannya. Pemain asal Jerman ini menggantikan Giovanna Elisa Milana atau yang disapa Gia, yang mengalami cedera otot saat seri kedua di Semarang.

“Mudah-mudahan pada putaran kedua sudah makin padu. Tipe mainnya beda sama Gia (panggilan Giovanna Elisa), tetapi kualitasnya lebih bagus,” tambah Eko.

Jadwal Jumat (17/5/2024):
Jam 14.00 WIB: LavAni-Sukun (putra)
Jam 16.00 WIB: Petrokimia-BIN (putri)
Jam 18.30 WIB: STIN BIN-Bhayangkara (putra).(eles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.