Komunitas Tari Parlemen Pukau Penonton Panggung Parlemen

JakCityNews (Jakarta)–Komunitas Tari Parlemen (KTP)  memukau sejumlah penonton pada peringatan ‘May is Internasional, Internal Auditors Awareness Month’ di Panggung Ruang Pustakaloka DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (30/5/2024).

Selama 4 menit, sejumlah penonton yang merupakan pejabat tinggi Kementerian/Lembaga dan pajabat tinggi Pemda berbagai daerah terhibur dengan penampilan Opening Dance : Nusantara Gemilang Dance, binaan Dr. Hj.Furcony Putri Syakura, SH,MH,MKn, selaku Inspektur Dua Sekretariat Jenderal DPR RI.

Tepukan riuh dan applaus penonton terlihat dari pejabat Kemlu, Kemenkeu, Kemnaker, KemenPANRB, BPKP, Institute Internal Auditor, PPATK, para APIP/Inspektur/Kepala SPIP/Pemda dari berbagai Kementerian dan Pemda. Bekasi, Kalimantan, Banten, dan Bogor.

Menurut Cony -sapaan karib Furcony Putri Syakura-Nusantara Gemilang Dance adalah tari yang menggambarkan  cuplikan tari dari Makasar, Sumba, Kalimantan, Betawi, Bali, dan Padang. 

Selain dirinya yang juga ikut tampil di Opening Dance, penari lainnya merupakan penari profesional yakni Ratri, Amie, Ucha, Melly, dan Intan. 

“Kami berharap bisa mengangkat Budaya Indonesia yang energik dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan pecinta dan pejuang seni,” kata Cony dengan wajah berbinar-binar.

Dengan motto, Komunitas Tari Parlemen, Keren, Gaya, Jaya. Cony menambahkan KTP memiliki Instruktur/Pelatih tetap : Wulan Sugeng, yang juga Penari Profesional dari sanggar ternama di Jakarta dan Bali. 

Salah satu pejabat di Setjen DPR pun mengungkapkan kekagumannya dengan eksistensi KTP dalam setiap perhelatan di gedung parlemen. Penampilan KTP selama ini, patut diaparesiasi karena ikut melestarikan budaya tari sebagai khasanah kebudayaan Indonesia, 

“Saya senang sekali kiprah KTP selalu mewarnai setiap kegiatan-kegiatan besar di gedung parlemen. Saya harap akan ada penerus Bu Cony di Setjen DPR, yang sangat mencintai seni tari dan sukses dalam karirnya, ” kata Kabag Komisi IV Setjen DPR, Ulfa Nurfajar. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.