PP. PBVSI Kirim Tim Usia Dibawah 18 Tahun

JakCityNews (Bogor) – Dalam rangka pembinaan jangka panjang, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP. PBVSI) menurunkan atlet muda pada Kejuaraan di bawah usia 18 tahun (U-18) Princess Cup 2024 di Nakon Pathom, Thailand, 8-13 Juni 2024 mendatang.

“PP PBVSI harus berani menurunkan atlet muda diberbagai event internasional. Semua itu merupakan persiapan prestasi tim jangka panjang yang menggantikan seniornya setelah tidak aktif lagi memperkuat tim nasional, “jelas Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol (P) Drs. Imam Sudjarwo M.Si,  pada acara pelepasan timnas di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Rabu (5/6/2024).

Menurut orang nomor satu di PP. PNVSI itu, para pemain muda di bawah U-18  tidak boleh ada rasa takut tampil di event internasional. Karena lawan yang akan dihadapinya memiliki pengalaman yang sama yaitu mengejar prestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Pemain indoor yang diturunkan di Thailand kali ini ada yang berusia 14 tahun, maksimal dibawah U-18. Para pemain ini diharapkan mengejar prestasi yang terbaik bagi Indonesia .

“Tampil mengukir prestasi puncak masuk grand final seperti yang ditargetkan pelatih merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia. Guna meraih semua itu para main harus mengejar prestasi optimal,” paparnya.

Imam berharap, pemain tampil sesuai kemampuan dan percaya diri. Siapapun lawannya harus tampil optimal. Jangan takut, karena lawan yang dihadapi juga belum miliki pengalaman. Makanya jangan takut  menghadapinya mereka untuk meraih sukses.

Imam mengingatkan agar para pemain, mengikutan arahan pelatih dan efisien waktu jangan menyerah sebelum, bertempur. Semua itu untuk menghasilkan yang terbaik bagi merah putih, ” katanya.

Pada kesempatan terpisah pemain paling senior yaitu Azzahra Dwi Febyane mengatakan, tidak mengalami kesulitan dengan juniornya yang baru tergabung menuju Thailand. Semua itu harus dihadapi dengan semangat yang tinggi dalam menghasilkan point penuh saat melawan  Singapura, Malaysia, Filipina dan Australia dan Thailand.

“Thailand merupakan pemain yang kuat yang harus diantisipasi dalam pertandingan. Bila dalam pertandingan bisa mengalahkan Thailand, maka untuk melangkah ke grand final. terbuka lebar, ” jelas Azzahra.

Adapun pemain lainnya yang dikirim memperkuat tim putri ke Thailand adalah Chelsa Berliana Nurtomo,
Azzahra Dwi Febyane, Junaida Santi,
Poppy Aulia Nursutan,  Venisa Dwi Okta,
Naisya Patama Putri,  Agni Sakina Rahmi,  Syabilla Hilal Ramadhan,
Syifaal Fadila,  Tazma Aprilia,  Shakira Ayu Tirtawijaya, dan Tina Syifa Sabila Salim.

Sedang yang bertindak sebagai manajer adalah Ernita Pongky, Iman Agus Faisal, Pelatih, Rastoni asisten pelatih, dan Angga Mubarak.(eles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.