Furcony Putri Syakura Sandang Gelar Qualified Government Internal Auditor

Inspektur II Setjen DPR RI, Dr.Hj. Furcony Putri Syakura, SH, MH, MKn, QGIA (tengah)

Yogyakarta–Yayasan Pendidikan Internal Audit (YPIA) yang dipimpin oleh Ketua Umum: Dr. Setyanto P Santosa, SE, MA, QIA: mengukuhkan/mewisuda terhadap Auditor/APIP/Satuan Pengawas Intern yang telah berhasil lulus dalam Pelatihan QGIA (Qualified Government Internal Auditor) di Jakarta.

YPIA mengukuhkan 50 wisudawan QGIA, 194  wisudawan QIA, Wisudawan QHIA 6   dan CPIA 19 wisudawan. Pengukuhan QGIA dilakukan oleh Ketua Program :  Dr. Binsar H. Simanjuntak,Ak, MBA, CMA,CFra,CPMA, QIA , QGIA dan Drs.Pujiono, MM, MBA, QIA, CRMP, QGIA. 

Salah satu wisudawan QGIA yang dilantik adalah Inspektur II Setjen DPR RI, Dr.Hj. Furcony Putri Syakura, SH, MH, MKn, QGIA.  Prosesi wisuda digelar dalam Konferensi Auditor Internal 2024 di kota Yogyakarta, Rabu (10/7/2024). Wisuda digelar dalam satu rangkaian kegiatan khusus untuk Profesi Auditor Pemerintah/Sektor Publik atau Profesi Aparat Pengawas Intern Pemerintah/BUMN

QGIA merupakan sertifikasi di bidang audit internal pemerintah yang dikelola oleh Dewan Sertifikasi QGIA, merupakan bentuk pengakuan atas keahlian  dan kualitas individu di bidang audit internal pada sektor pemerintahan.  

“Karena gelar akademik tertinggi Strata 3 sudah diperoleh sejak 2020: kini saatnya meraih gelar Sertifikasi yang tentu saja merupakan pengakuan atas keahlian. Besar harapan pengukuhan gelar dapat menjadi jalan menuju jabatan lebih tinggi lagi, aamiin YRA ” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.