Panglima TNI Jenderal Andika Kunjungi Rumdin Ketua DPD RI La Nyalla

JakCityNews (Jakarta) – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendatangi rumah dinas (rumdin) Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Kawasan Jl. Denpasar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021) petang. Kedatangannya hanya merupakan silaturahmi untuk saling memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Andika mengatakan, kunjungannya merupakan bagian dari orientasinya yang baru mengemban amanah baru sebagai Panglima TNI. Ia mengatakan kegiatan ini diinisiasi olehnya.

“Sore ini, saya diterima karena saya yang memohon waktu, untuk menghadap kepada Ketua DPD RI,” kata Andika seusai pertemuan selama 40 menit.

Dalam pertemuan tersebut, LaNyalla didampingi Ketua Komite I DPD RI Fachrul Rozi, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, dan Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin juga memperkenalkan komite-komite yang ada di DPD dengan tugas masing-masing dan mitra kerjanya dengan kementerian terkait.

Baca juga :

“DPD nanti pasti akan ngerusuhi Panglima TNI. Karena saya harap antara DPD dan TNI bersinergi dan kerja bareng dalam membangun dan memajukan daerah,” lanjut LaNyalla.

Dalam kesempatan itu, LaNyalla juga menyinggung soal keinginan DPD RI melakukan Amandemen Konstitusi kelima.

“Kita ingin agar ambang batas pencalonan presiden tidak dibatasi alias 0 persen. Kita juga berharap nanti ada calon perseorangan. Karena suara anggota DPD itu suara murni rakyat yang kalau dijumlah lebih banyak dari suara anggota DPR,” ujarnya.

Andika menjelaskan, dalam pertemuan itu tak banyak yang dibahas. Kepada wartawan yang menunggu di halaman rumdin, Andika mengatakan sebagai Panglima TNI yang baru akan terus belajar. Kedua, mungkin ada hal-hal yang perlu diketahui dalam hubungannya dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai Panglima TNI dengan DPD RI.

“Jadi, sifatnya benar-benar kita ingin belajar dalam rangka orientasi saya di jabatan yang baru. Intinya di situ,” ujarnya.

Andika berharap agar Ketua DPD RI dan jajarannya dapat memberikan masukan terkait isu-isu yang perlu menjadi perhatian Panglima TNI ke depan. Ketika ditanya terkait tokoh siapa yang akan dikunjunginya lagi, ia hanya menyampaikan kunjungan dalam rangka orientasi akan terus dilakukan ke depan. (Bag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.