Syaiful Huda Raih Kategori Legislator Humanis dan Peduli Pendidikan di KWP Awards 2021

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

JakCityNews (Jakarta) – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda  mendapatkan penghargaan pada ajang Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 dengan Kategori Anggota DPR RI Humanis dan Peduli Pendidikan.

Dalam sambutan, Syaiful sangat mengapresiasi penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

“Penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami untuk terus memperjuangkan optimalisasi layanan pendidikan di tanah air,” ujar Syaiful seusai menerima A KWP Award 2021 di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

“Seperti yang diketahui bersama saat ini masih banyak pekerjaan rumah bagi kita semua untuk bisa memberikan layanan pendidikan yang komprehensif bagi para peserta didik dan generasi muda kita,” sambungnya.

Ketua DPW PKB Jabar ini mengatakan saat ini situasi layanan pendidikan masih berada di persimpangan jalan. Menurutnya, hari ini masih banyak tantangan besar yang harus segera dijawab dengan kebijakan kongkret di lapangan.

“Situasi pandemi yang terjadi dalam hampir dua tahun terakhir menyadarkan kepada kita bahwa sistem pendidikan kita masih rapuh dan banyak kelemahan,” tutur Syaiful.

Syaiful juga menuturkan beban kurikulum yang berat dan tidak fokus membuat Indonesia kelabakan saat proses pembelajaran harus dilakukan secara daring.

Belum lagi jika berbicara terkait sarana prasarana penunjang pembelajaran jarak jauh yang harus diakui masih jauh dari kata siap.

“Situasi ini kedepan harus diantisipasi agar tidak kembali terulang. Kurikulum yang kita punya harus adaptabel terhadap berbagai situasi dan fokus terhadap pengembangan karakter peserta didik,” tuturnya.

Baca juga :

Syaiful juga memaparkan perlunya mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran daring yang mau tidak mau menjadi masa depan pola pembelajaran kita.

Tidak hanya itu, Anggota DPR RI Dapil Jabar VII itu juga menyebut bila dalam jangka pendek, pihaknya akan terus melanjutkan pengawalan terhadap nasib guru honorer yang hendak diangkat sebagai ASN.

“Program sejuta guru honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) harus bisa terlaksana sehingga memastikan kesejahteraan para pendidik kita,” paparnya.

Menutup keteranganya, Syaiful menyatakan bila program ini juga harus disertai dengan upaya peningkatan kualitas pendidik dengan berbagai pelatihan rutin dan sesuai kebutuhan jaman.

“Selain itu perlu dilakukan distribusi guru yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Sebab bagaimanapun kunci kualitas pendidikan kita selain di sistem yang baik, juga di tangan para guru,” tutupnya.

Berikut sejumlah legislator yang mendapat penghargaan KWP Awards 2021:

– Ketua DPR Puan Maharani (Pimpinan DPR Srikandi Inspiratif)

– Sufmi Dasco Ahmad (Pimpinan DPR Terpopuler)

– Muhaimin Iskandar (Pimpinan DPR Humanis dan Demokratis)

– Rachmat Gobel (Pimpinan DPR RI Aspiratif)

– Said Abdullah (Ketua AKD Responsif dan Inovatif)

– Masinton Pasaribu (Legislator Ter-Vokal)

– Herman Khaeron (Legislator Demokratis)

– Irwan (Legislator Pendatang Baru Teraktif)

-Syaiful Huda (legislator humanis dan Peduli isu Pendidikan)

– Arteria Dahlan (Legislator Kontroversial)

– Agung Budi Santoso (Pimpinan AKD Tak Populer). Bag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.