Angka Kecelakaan Arus Mudik 2024 Turun, Komisi V DPR Apresiasi Kemenhub

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus

JakCityNews (Jakarta) – Komisi V DPR RI memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Korlantas Polri, BMKG, BNPP/Basarnas dan lembaga pemerintahan lainnya atas turunnya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik lebaran 2024.

Seluruh stakeholder tersebut dinilai telah berperan banyak atas turunnya angka kecelakaan sebanyak 3286 kasus atau turun 8 persen dibanding tahun 2023 lalu. “Melihat kinerja baik ini, Komisi V DPR RI pun memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung kelancaran arus mudik lebaran tahun 2024, ” ujar Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Suksesnya pelaksanaan arus balik mudik lebaran tahun 2024 ini tambahnya, menunjukkan bahwa koordinasi antar stakeholder terus berjalan sangat baik dan terjadi peningkatan kinerja dari tahun sebelum-sebelumnya.
Adapun sejumlah evaluasi terhadap Kemenhub dan seluruh operator transportasi untuk melakukan peningkatan pelayanan seperti integrasi moda dan pembenahan transportasi umum di semua sektor.

“Kami juga Kemenhub meningkatkan kelengkapan marka jalan dan rambu lalu lintas, meningkatkan pengawasan terhadap fluktuasi harga tiket serta menambah dan memperluas lokasi program angkutan mudik gratis, ” ujarnya.

Tepuk tangan bergemuruh sebagai wujud apresiasi kepada Menhub Budi Karya Sumadi yang selama sepuluh tahun terakhir ini telah bekerja keras bersama jajarannya dalam mengawal dan membantu kelancaran jalan mudik serta arus mudik lebaran maupun natal dan tahun baru masyarakat Indonesia. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.